Setelah Inggris melawan Tunisia dan menang 2-0 di Piala Dunia 2018, agen bola 36bol memberitakan secara mengejutkan, raksasa Liga Premier Inggris, Liverpool mampu melaju hingga ke babak final Liga Champions musim 2017/2018. Mereka akan menghadapi sang juara bertahan dua musim beruntun, bukan lain adalah Real Madrid. Laga puncak dari kompetisi terakbar di benua Eropa tersebut akan berlangsung di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada tanggal 27 Mei 2018 dini hari mendatang.

Liverpool
Liverpool siap hadapi perlawanan Cristiano Ronaldo cs di Final Liga Champions

Melawan Real Madrid tentu bukanlah perkara yang mudah. Tim berjuluk Los Blancos ini dihuni hampir di setiap lini oleh pemain-pemain terbaik. Salah satunya sang mega bintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo. Pemain berposisi sebagai penyerang ini merupakan tumpuan lini serang pasukan Zinedine Zidane.

Prediksi Agen Bola 36BOL vs SBOBET : Peluang Portugal di Piala Dunia 2018

Bola itu bundar guys! Timnas Portugal berniat membalaskan penampilannya yang buruk ketika dikalahkan oleh Belanda dengan skor 0-3 pada bulan Maret lalu. Menurut Situs 36BOL Agen Bola kemungkinan tim tuan rumah sedikit sulit untuk meraih kemenangan di laga ini, mengingat yang mereka hadapi adalah Tunisia. Dimana timnas Tunisia dikenal memiliki barisan belakang yang solid.

Tunisia yang selalu menunjukkan kerja sama yang baik di lini pertahanan mereka, ketika berhadapan dengan Iran dan Kosta Rika tanpa kejebolan di Maret lalu. Tidak hanya itu saja, mereka pun tercatat enam kali meraih kemenangan dan dua kali menghasilkan imbang dari delapan laga di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika.

Hal itulah yang membuat Agen Bola SBOBET memprediksikan Tunisia kalah dari Inggris di piala dunia 2018 ada, untuk membuktikan bahwa tim mereka layak bermain di ajang bergengsi internasional ini. Oleh karena itu, di laga uji coba nanti melawan Portugal mereka memiliki tekad untuk bisa meraih kemenangan. Meski yang dihadapi merupakan tim tangguh sekalipun.

Hasil Pertemuan Terakhir Antara Portugal vs Tunisia

  • Pada tanggal 12 Oktober 2002, Portugal menjamu Tunisia menghasilkan skor 1-1.

Lima Laga Terakhir Yang Dijalani Portugal

  • Pada tanggal 24 Maret 2018, Portugal dipermalukan oleh Belanda dengan skor telak 0-3.
  • Di tanggal 24 Maret 2018, Portugal berhasil meraih kemenangan 2-1 kontra Mesir.
  • Portugal hanya mampu menghasilkan skor 1-1 melawan Amerika Serikat, di tanggal 15 November 2017.
  • Pada tanggal 11 November 2017, Portugal raih menang dengan skor telak 3-0 melawan Arab Saudi.
  • Di tanggal 11 Oktober 2017, Portugal memenangkan laga 2-0 menjamu Switzerland.

Lima Laga Terakhir Yang Dijalani Tunisia

  • Pada tanggal 28 Maret 2018, Tunisia tundukkan Kosta Rika dengan skor 1-0.
  • Di tanggal 24 Maret 2018, Tunisia meraih kemenangan 1-0 berhadapan dengan Iran.
  • Tunisia harus menerima hasi imbang 0-0 saat menghadapi Libya, di tanggal 12 November 2017.
  • Pada tanggal 8 Oktober 2017, Guinea dipermalukan Tunisia skor akhir 1-4.

Di tanggal 6 september 2017, Kongo menghasilkan skor imbang 2-2 melawan Tunisia

Namun tentu, raksasa La Liga Spanyol ini bukan hanya soal pemain bernama Cristiano Ronaldo. Pasalnya seperti yang dikatakan sebelumnya, bahwa hampir di setiap sektor, baik itu di tim utama maupun cadangan, ditempati oleh para pemain berkualitas. Sehingga, bukan hanya pergerakan pemain berjuluk CR7 saja yang wajib diwaspadai, tapi juga pemain lainnya.

Bek sayap The Reds, Andrew Robertson meminta kepada rekan-rekannya untuk tidak hanya fokus pada Ronaldo, namun juga dengan pemain Madrid lainnya yang tentu akan memberikan ancaman. “Real Madrid bukan hanya soal Cristiano Ronaldo saja, tapi juga para pemain hebat lainnya,”

“Mereka dihuni oleh pemain-pemain berkualitas dan hebat. Jadi, apabila Anda hanya fokus pada Ronaldo saja, maka pemain lain akan muncul dan memberikan ancaman. Namun terlepas dari itu, kami telah memiliki rencana untuk final (Liga Champions) nanti. Kami akan mengerahkan seluruh kekuataan kami,” ungkap Roberston.

Senada Roberston, pemain Liverpool lainnya, Dejan Lovren merasa percaya diri bahwa timnya mampu menghentikan pergerakan Ronaldo. Menurutnya, Ia dan rekan-rekan setim telah terbiasa menghadapi penyerang-penyerang top.

“Ronaldo, (Lionel) Messi, (Mohamed) Salah, Anda harus selalu rispek dengan para pemain seperti ini. Hampir setiap musim Ronaldo selalu mencetak lebih dari 30 gol. Dan kami memang harus mewaspadai pergerakannya nanti. Namun, jangan lupakan bahwa kami telah menghadapi deretan striker top. Jadi, kami yakin mampu merendam Dia,” ungkap Lovren.

STATISTIK CRISTIANO RONALDO DI LIGA CHAMPIONS MUSIM INI

Liverpool memang wajib mewaspadai pergerakan Cristiano Ronaldo yang akan menjadi andalan bagi Real Madrid untuk kembali berambisi mempertahankan gelar juara Liga Champions yang mereka raih dua musim terakhir ini.

Cristiano Ronaldo
Real Madrid bukan hanya tentang Cristiano Ronaldo

Berdasarkan statistik musim ini, kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal tersebut telah mencetak 15 gol di ajang Liga Champions. Ia pun sementara waktu memimpin daftar top skor kompetisi benua biru tersebut. Unggul cukup jauh, yakni lima gol dari bintang The Reds, Mohamed Salah. Dan secara keseluruhan, Ronaldo telah mencetak 44 gol di semua kompetisi musim ini.

Hal inilah yang membuat kenapa pergerakan Ronaldo pada laga final akhir pekan nanti wajib diwaspadai. Karena bukan tidak mungkin Ia akan menjadi momok menakutkan bagi pasukan Jurgen Klopp, walaupun mereka sendiri juga memiliki penyerang mematikan, bukan lain Salah.

Pemain berkebangsaan Mesir tersebut menjelma menjadi salah satu pesepakbola yang dijagokan untuk memenangkan penghargaan individu bergengsi, Ballon d’Or. Sejauh ini, Ia secara total telah mencetak lebih dari 40 gol di semua kompetisi. Padahal, pada musim 2017/2018 ini adalah musim pertamanya membela Liverpool.

Sangat menarik untuk menantikan apakah Liverpool mampu menghentikan pergerakan Cristiano Ronaldo dan meraih trofi Liga Champions yang keenam kalinya. Atau justru Ronaldo yang kembali mengantarkan Real Madrid merajai Eropa pada musim ini yang sekaligus menjadi tim pertama yang mampu meraih gelar juara tiga musim beruntun. Sangat menarik untuk disimak bersama-sama pada akhir pekan nanti.